Cara Memasang Logo Favicon Blog WordPress


Favicon adalah singkatan dari Favourite Icon. Sering juga disebut Blavatar atau Blog Avatar. Mudahnya sebut saja icon atau logo web blog. Logo ini biasanya muncul di sidebar browser saat Anda membuka suatu web atau blog. Pada WordPress.com favicon default bawaannya adalah logo “W. Tentunya Anda ingin dong.. blog wordpress Anda memiliki icon/logo sendiri? Caranya sangat mudah koq, WordPress.com sendiri telah menyediakan menu tersendiri untuk memasang icon favicon ini. Lain lagi jika Anda memakai wordpress dengan hosting sendiri (self hosting). Anda harus memasukkan kode tertentu yang dipasang di header.php atau memakai plugin favicon.

Untuk saat ini  saya share dulu cara memasang logo icon favicon di wordpress.com. Sebelumnya siapkan dulu gambarnya (jpeg atau png). Ukurannya biasanya 16×16 pixel, namun agar tidak sulit (bikin gambarnya) Anda sediakan saja ukuran 100x100px atau lebih.

Selanjutnya ikuti caranya sebagai berikut:
1. Masuk login ke dashboard admin wordpress Anda.
2. Lihat bilah kiri menu [Setting], klik [General]

3. Selanjutnya lihat bilah kanan ada form [Blog picture/icon]

4. Uploadlah gambar Anda tadi
5. Sesaat akan muncul form Crop, aturlah bidang yg akan dipotong

6. Setelah selesai klik [Crop image]

Buka alamat blog Anda… tralalalala dah muncul faviconnya :)

Iklan

16 comments on “Cara Memasang Logo Favicon Blog WordPress

  1. Ping-balik: Mempercantik Tampilan Blog WordPress Part 3 | Faisal FR

  2. Ping-balik: Part 1Part 2Tip… « adelia irmawati

  3. Ping-balik: Mempercantik Tampilan Blog WordPress | I'M JHUNIO WAROKKA

  4. Ping-balik: Tips Mempercantik Blog WordPress.com – part 3 | novagultom

  5. Ping-balik: Mempercantik Tampilan Blog WordPress « NOIZ BLOG

  6. Ping-balik: Tips Mempercantik Blog WordPress.com (Part 3) « Rahasia Otak

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s